Bupati Asahan: ASN Harus Netral di Pemilu 2024

Bupati Asahan: ASN Harus Netral di Pemilu 2024

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc pimpin apel gabungan bulan November 2023 di halaman kantor Bupati Asahan, Senin (6/11/2023).

Upacara dihadiri Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Kabag, Camat Kota Kisaran Barat, Camat Kota Kisaran Timur, Lurah dan ASN.

Bupati dalam pidatonya menegaskan bahwa reformasi birokrasi adalah pondasi penting bagi tercapainya visi Indonesia Maju 2045. Pemkab Asahan harus mengevaluasi diri dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

“Ini tidak hanya bagi yang melakukan pelayanan secara langsung kepada eksternal, namun seluruh struktur instansi seharusnya relevan meningkatkan kinerjanya,” kata Bupati.

“Tingkatkan pelayanan yang kita miliki, lakukan inovasi, karena hidup kita saat ini adalah berbarengan dengan perubahan teknologi yang begitu cepat. Teknologi akan mengubah cara masyarakat berinteraksi, ekonomi berkembang dan Pemerintah harus meresponsnya,” kata Bupati.

Bupati berpesan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bersikap netral di Pemilu tanggal 14 Pebruari 2024. ASN memang memiliki hak pilih, namun jangan coba coba memihak kepada salah satu calon atau pasangan calon.

Usai upacara, Bupati memberikan penali kasih kepada ASN yang pensiun yakni Ir Fahmi Almadani.

Penulis : EN.

Related posts

Leave a Comment